Monday, June 7, 2010

Menghias Firefox yang menarik & optimal

Sapa sih yang tidak tau Firefox besutan Mozilla yang saat ini menjadi Tren di kalangan internet, sebuah browser dengan performa yang luar biasa. Tidak salah bila saat ini Firefox merupakan browser dengan peminat paling banyak di dunia.

Apa yang membuat firefox menjadi terkenal seperti sekarang ini di bandingkan Opera, Internet Explorer dan Safari?

Firefox memiliki moto bahwa segala sesuatunya harus di kerjakan bersama-sama, begitu juga dengan teknologi plugin-plugin nya adalah sumbangsih dari penggemar berat firefox kemudian di uji, apabila sudah memiliki performa yang menarik dan optimal, maka akan menjadi plugin favoorite di Add-on Firefox.

Di www.komputerinternet.com ini akan saya jelaskan dan memberikan saran buat netter semuanya untuk memodifikasi mozilla firefox secara simple namun menarik dan optimal untuk segala kebutuhan internet anda.

Tips-tips dari saya adalah sbb :

Versi
Perhatikan versi firefox anda, firefox skrg udah mencapai versi 3 keatas bahkan ada yang RC, namun yang terpenting selalu updatelah versi dengan yang terbaru, karena versi terbaru memiliki performa dan keamanan lebih baik dari pada versi sebelumnya.
Klik Help -Check For Updates
Setelah itu restart firefox anda

Penampilan
Sapa bilang penampilan tidak penting untuk firefox?
Penting banget deh….. so firefox ini bisa anda ganti themesnya dengan berbagai pilihan menarik, misal anda suka mobil, carilah themes bernuansa mobil, atau anda cewek yang suka bunga-bunga anda bisa memilih sesuai selera anda. Kenapa harus ganti themes? Alasannya adalah anda bisa lebih betah nongkrong di komputer anda dengan penampilan yang baru.
Klik Tool – Add-on – Get Add-on – Browse All add-on – Themes

Keamanan
Jangan kuatir Firefox memiliki Keamanan yang terbaik, anda tidak perlu risau dengan sistem yg ada di firefox sudah cukup untuk menghadang berbagai bentuk phising, hacking dsb.
Namun bolehlah anda memakai add-on ABP ( Ads Block Plus ) dengan add on ini, iklan flash yang tidak perlu atau berisi spyware bisa di blokir sesuai filter yang kita tentukan. Tentunya dengan add-on ini, loading jadi lebih cepat.

Kecepatan
Saya beberapa hari yang lalu masih menerima e-mail seorang teman yang masih menggunakan Software Firetune untuk forefox nya….. maaf bukannya Firetune tidak berguna, namun firetune hanya bekerja di firefox versi 2, bila anda pake untuk optimalisasi di Firefox versi 3 ke atas tidak akan membawa dampak apa-apa.
Trus pake apa dong ?
Pake add-on yang memiliki nama ” Faster Fox”
silahkan anda cari di Tool –Add on — Browse all add-on -ketikan fasterfox, dan install
Dengan add-on ini, maka waktu loading akan lebih cepat 2.5 x lipat dari biasanya, dan ada pilihan untuk customisasi, jadi anda tidak perlu utak-atik about:config milik firefox yang terlalu beresiko.

Notifikasi
Untuk notifikasi ini saya berikan beberapa saran add-on/external plugin :

Google Toolbar
Apabila anda adalah seorang internet marketer, maka Google Tool Bar ini sangat di perlukan untuk melihat page rank suatu website, namun apabila anda orang awam yang hanya browsing seperlunya, maka plugin external ini tidak perlu.

Webmai Notifier
Dengan add-on ini anda bisa memasukkan account Yahoo/google anda di browser firefox anda, so bila anda ingin cek e-mail tidak perlu membuka tab lg dan memasukkan username dan password lg, icon ini akan muncul di kanan bawah firefox anda, setelah anda setting, maka untuk cek e-mail cukup klik aja pilihan google/yahoo, maka akan otomatis membuka tab tanpa anda harus memasukkan username dan password lg. Dan yang menarik kita bisa tentukan waktu cek nya, sehingga pada saat kita browsing, ada e-mail masuk, maka icon ini akan memberi tahu kita kalau ada e-mail masuk di inbox e-mail kita.

Download
Download Helper
Gunakan add-on Video helper, maka download data, musik dan video akan lebih mudah.

No comments:

Post a Comment