Monday, June 7, 2010

Bila Lupa Password Joomla, bagaimana ?

Kemaren ada pengunjung blog saya namanya Pak Irawan, pak irawan ini kontak saya lewat YM tengah malam kalo tidak salah jam 1 pagi ( maaf pak Irawan saya expose buat nulis artikel), kelihatannya lg kebingungan sesuatu.

Saya mulai chat dengan orang ini, ternyata memang dia lg kebingungan karena dia memiliki Toko Online berbasis CMS Joomla 1.5 yang sebelumnya di serahkan ke pegawainya untuk di update, dan di manage setiap hari.

Dengan kata-kata yang terburu2 dan mendesak, saya mengerti maksudnya. Intinya dia tidak tahu password yang baru, karena password yg lama di ganti ama pegawainya, kemudian pegawainya pulang kampung, tidak bekerja lagi dan tidak bisa di hubungi.

Sebenarnya hal lupa password di joomla 1.5 adalah hal yang sering terjadi di kalangan pecinta joomla, apalagi memiliki situs joomla lebih dari 1 dengan password yang berbeda-beda. Pak Irawan ini katanya sempet browsing dan memang menemukan artikel tentang bagaimana mereset password Joomla, tapi pak irawan bingung karena ketika mencari di google, banyak banget artikel yang isinya, ya mungkin aja dari 1 blog di copas copas gt deh…. dan lucunya juga setelah mencoba tidak berhasil untuk reset password Joomla Super Administrator.

Saya pun dulu juga pernah mengalami hal seperti ini, untunglah dulu juga ada orang yg baik hari menolong saya untuk mereset password administrator Joomla saya. Dan sekarang lah gantian saya membantu orang lain untuk mereset password nya. Itu lah hidup, untuk saling berbagi he he he….

Mungkin saja artikel ini bakal di copas, tapi ya gpp yg penting sebutkan sumbernya ya

No comments:

Post a Comment