Friday, May 21, 2010

Mengatasi error code 404 Pada website

suatu waktu website saya terjadi error yang tidak biasanya, error ini terjadi pada saat saya akan melakukan update website seperti saat mengisi form tertentu , ketika saya klik tombol submit atau pun update maka akan tampil error seperti di bawah ini :

Forbidden
You don't have permission to access / admin/adm_berita.php.

Additionally, a 404 Forbidden error was encountered while trying to use an ErrorDocument to handle the request.
Apache/1.3.41 Server at www.ndroe.web.id Port 80

Awalnya saya curiga dengan script php yang saya buat mungkin ada kesalah tetapi setelah saya coba script nya pada web server lain ternyata tidak apa-apa berjalan dengan baik. Akhirnya saya berkonsultasi dengan penyedia hosting web dan ketemulah inti permasalahnnya yaitu dengan cara menonaktifkan mod_security untuk satu account hosting.
Hal ini terjadi karena adanya mod_security dari penyedia web hostingnya untuk itu kita harus menonaktifkannya dengan cara menambahkan :

SecFilterEngine Off
SecFilterScanPOST Off

pada .htaccess

Jika masih terjadi error coba copy .htaccess kedalam folder

No comments:

Post a Comment