Friday, November 27, 2009

sim

Apa itu SisTem Informasi Manajemen???????

Pada umumnya saat ini banyak orang membicarakan tentang sistem informasi manajemen yang tergambar adalah suatu sistem yang diciptakan utnuk melaksanakan pengolahan data yang akan dimanfaatkan oleh suatu organisasi.
Kata sistem sendiri mempunyai pengertian dalm hal:
Pendekatan prosedur yaitu kumpulan dari beberapa prosedur yang mempunyai tujuan tertentu.
Pendekatan komponen yaitu kumpulan dari komponen – komponen yang saling berkaitan unutk mencapai tujuan tertentu.
Secara sederhana suatu sistem dapat diartikan sebagai suatu kumpulan atau himpunan dari unsur, komponen atau variabel2 yang terorganisasi, saling berinteraksi, saling bergantung satu sama lain dan terpadu
Konsep lain yang terkandung dalam definisi sistem adalah konsep sinergi. Konsep ini mengandaikan bahwa didalam suatu sistem, output di organisai lebih besar daripada output individual atau output masing2 bagian. Kegiatan bersama dibagian yang terpisah tetapi saling berhubungan secara bersama-sama akan menghasilkan total yang lebih besar daripada jumlah bagian secara individu dan terpisah.
Elemen2 sistem yaitu:
mempunyai tujuan yaitu pedoman sistem untuk melaksanakan tugas serta merupakan pemicu untuk untuk pencapain hasil yang harapkan.
mempunyai masukan yaitu segala sesuatu yang dimasukkan kedalam sebuah sistem untuk diproses dan menghasilkan sebuah informasi.
mempunyai proses yaitu suatu kegiatan yang mengolah input ( berupa data ) menjadi output ( informasi yang berguna bagi pemakainya).
mempunyai keluaran yaitu segala sesuatu hasil dari sebuah proses dapat berupa informasi, laporan, gambar dsb
dan terdapt umpan balik berfungsi sebagai kontrol terhadap tujuan dari sistem.

No comments:

Post a Comment